Join satoriya90's empire

Senin, 22 Juni 2009

Kisi2 PSI

TOLONG FORWARD KE SESAMA KELAS SI...

1.use case:menggambarkan interaksi antara sistem eksternal dan user. Dgn kata lain secara grafis mereka menggambarkan siapa yg menggunakan sistem.

2.statechart: sebuah UML yang menggambarkan kombinasi state yang dapat diasumsikan oleh objek selama masa hidupnya,kejadian-kejadian yang memicu transisi antarstate, dan aturan yang mengatur dari dan ke state yang mana sebuah objek dapat melakukan transisi.

3.jelaskan apa yg dimaksud dgn istilah2 di bwh ini & gunakan gmbr utk memperjelasny:
-teknik analisa berorientasi objek(object-oriented analysis): sebuah teknik model driven yang mengintegrasikan data dan proses ke dalam konstruksi yg disebut objek.

-pemodelan objek(object modeling): teknik untuk mengidentifikasi objek di dalam lingkungan sistem dan mengidentifikasikan hubungan antara objek tsb.

-UML: sekumpulan konvensi pemodelan yg digunakan untuk menentukan atau menggambarkan sebuah sistem perangkat lunak dalam kaitannya dengan objek.

-object: mendeskripsikan orang, objek, tempat, kejadian atau sesuatu yg berlainan dengan semua proses yg diizinkan untuk menggunakan atau memperbaharui data dan properti”.

-attribute: sifat atau karakteristik deskriptif suatu entitas

-object instance: setiap orang khusus, tempat, sesuatu , kejadian dan juga nilai untuk atribut dari objek.

-behavior: kumpulan dari sesuatu yang dapat dilakukan oleh objek terkait dengan fungsi” yg bertindak pada data objek. Pada siklus berorientasi objek merujuk kepada metode, operasi atau fungsi.

-encapsulation: pengemasan beberapa data kedalam satu unit

-class: satu set objek yg memiliki atribut yg sama dan behavior yg sama. Kadang disebut objek class.

-inheritance: konsep dimana metode atau atribut yg ditentukan didalam sebuah objek class yg dapat diwariskan atau digunakan lagi oleh objek kelas lainnya.

-generalization/specialization: konsep dimana atribut yg umum bagi beberapa tipe entitas dikelompokkan dalam entitasnya sendiri.

-supertype: entitas yg contohnya menyimpan atribut yang umum bagi subtipe kelas. Juga disebut kelas abstrak atau induk kelas.

-subtype: sebuah kelas objek yg mewariskan atribut dan behavior dari sebuah kelas supertipe dan kemudian mengisikan atribut dan behavior lain yg unik kedalamnya.

-multiplicity: jumlah kejadian maksimum dan minimum dari suatu objek/kelas untuk suatu kejadian tunggal dari objek/kelas tekait.

-polymorphism: konsep bahwa objek yg berbeda dapat merespon pesan yg sama dalam cara yg berbeda.

Marco Satalin Deviluke: (masih lanjutan dr kisi2 PSI teori)

kasus :
-gambar usecase diagram(ttg system use case diagram,bukan business usecase diagram) = 20%
-buat usecase narrative = 15%
-buat class diagram = 25%

bwt yang mau download:
kisi2 v.1
kisi2 v.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar