Join satoriya90's empire

Minggu, 20 Juni 2010

Kisi'' OOD (UAS)

*UPDATE : slide OOD dari dosen
download here


seputar OOD yang baru gw dapet infonya dari dosen... kira'' UASnya seperti ini deh:

Essay (40%)
- OQL
- Building Object Database Application
- Object Database Design
- Object Relational Database Management System

Kasus (60%)
- Class Diagram, ODL, C++


Quiz
1 . jelaskan perbedaan antara late binding dan class indicator
2. apa yang di maksud dengan loosely coupled binding
3. jelaskan 2 fase dalam database design
4. jelaskan mengenai konsep nested relational data model

KASUS (Barnie Cake Shop = BCS)
Barnie's Cake shop merupakan sebuah toko bakery yang cukup ternama di wiliyah surabaya.
BCS ini menyediakan berbagai variasi pilihan kue. selain itu ,BCS juga menyediakan jasa kursus pelatihan yang dapat di gunakan sebagai tempat belajar membuat kue bagi yang berminat untuk mempelajari cara membuat dan mendekorasi kue . Proses bisnis yang terdapat pada BCS mencakup : Transaksi Pendaftaran Peserta Training , Transaksi Pembelian Peralatan Training , Transaksi Penjualan Cake dan Transaksi Pembelian Bahan Baku Penjualan . BCS juga menjual berbagai jenis kue yang sangat menarik dan banyak di minati para pengunjung.

Proses Pendaftaran Peserta Training
Sistem pelatihan akan di bagi menjadi 2 , yaitu pelatihan yang khusus untuk blajar membuat kue dan ada juga pelatihan yang khusus belajar untuk mendekorasi kuliah.
Selama pelatihan , setiap peserta akan di pandu oleh 1 karyawan yang memang suda berpengalaman di bidangnya . Untuk pelatihan membuat kue memerlukan biaya sebesar Rp 1.800.000 , sedangkan untuk pelatihan mendekorasi kue biaya sebesar Rp 2.000.000


Proses Pembelian Peratalan Training
peralatan membuat kue yang dimiliki BCS di beli dari beberapa supplier. Jika peralatan tersebut sudah rusak / tidak dapat digunakan lagi , maka akan di lakukan pembelian peralatan yang baru.


Proses Pembelian Bahan Baku Cafe
Keanekaragaman jenis kue yang ditawarkan oleh BCS , membuat pengadaan bahan baku pembuatan kue sangat diperlukan. Setiap kue yang di tawarkan oleh BCS di buat lebih dari 1 bahan baku , untuk itu haruslah dilakukan pengontrolan terhadap bahan baku yang tersedia , apakah masih mencukupi atau tidak. Jika ada bahan baku yang mencapai jumlah tertentu yang dirasa kurang, maka akan dilakukan pembelian bahan baku yang diras perlu, Pembelian bahan baku di beli dari beberapa supplier

dari kasus tersebut buatlah
1. Class diagram final!
2. buatlah ODL dan C++ dari salah 1 class diagram tsb

versi download + jawaban
DOWNLOAD HERE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar